NGeBlogg Bareng Tedi Soepriyadi

Tempatnya Untuk Sharing Ilmu _ Selamat Membaca & Jangan Lupa Follow my Blogg di bawah !!
Home » » Sikenyal Pedas " Seblak Basah "

Sikenyal Pedas " Seblak Basah "

Written By Unknown on Sabtu, 29 Juni 2013 | 05.41

Si Kenyal Pedas “Seblak Basah”

Seblak merupakan salah satu kuliner khas bandung, terbuat dari kerupuk dan bercitarasa pedas gurih. Seblak salah satu makanan rumah yang berlum populer. Lambat laun, makanan pinggiran ini menjadi trend, dengen dijual dikampus kampus, menambah variasi dengan sosis, bakso, telor dan mie. Kemasannya pun di buat menarik menggunakan sterofoam dan daun pisang, serta beberapa penjual menggunakan jasa delivery. Apalagi jika hujan, delivery seblak, wahhh.. mantap!!

Pertama kali saya merasakan keenakan kuliner ini , saya rasakan ketika saya bermain ke rumah  teman kelas saya yang bernama " Shinta Mustika Rahayu " teman sekolah di SMK N 2 Tasikmalaya bersama teman lainya (cengex <Arry>, Anggi, A.kamil, Dadang, Sri, Nurul, Iqbal, Hardivan ) untuk kerja kelompok tugas sekolah. Sejak awal saya tidak cukup mengenal kuliner ini, namun ketika teman saya membuatkannya dan menyajikannya saya merasakan rasa yang aneh dengan rasa pedas dan gurih bertekstur kenyal kenyal. Namun lama kelamaan saya pameliar dengan makanan ini karenan saya mulai suka dengan kuliner ini. Sejak jaman sekolah saya dan teman-teman di setiap waktu luang sering membuatkannya karena kuliner ini cukup enak, namun sejak kami berpisah (Keluar sekolah) kami jarang bahkan tidak masak lagi kuliner ini karena kita sibuk akan tugas masing-masing sehingga waktu untuk kumpul-kumpul lagi tidak bisa kesampaian.


RESEP SEBLAK BASAH ENAK

Bahan dan Bumbu :

    2 ons kerupuk sumber sari
    air secukupnya
    minyak untuk menumis

Haluskan :

    2 butir bawang merah
    2 siung bawang putih
    ½ ruas jari kencur
    6 buah cabe rawit
    garam dan penyedap secukupnya

CARA MEMBUAT SEBLAK BASAH  :
  1. Didihkan air, masukkan kerupuk, rebus hingga lembek, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Beri sedikit air, tambahkan garam dan      penyedap secukupnya, aduk rata.
  3. Masukkan kerupuk yang telah direbus lalu aduk lagi hingga rata. Masak hingga matang, angkat dan sajikan.

#Moga bisa menikmati kuliner ini lagi,, nyam nyam  
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian!
Dilarang memberikan komentar SPAM, komentarlah yang postiv dan sesuai berita yang anda baca saat ini
Terima Kasih

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. TS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger